Sukses

Acer Segera Luncurkan Ponsel Android

Walaupun bisnis smartphone semakin ketat, Acer akan mengeluarkan produk smartphone-nya pada tahun ini. Perangkat lunak android Google siap mengoperasikannya.

Liputan6.com, Paris: Perusahaan komputer terbesar ketiga di dunia, Acer akan memperkenalkan produk telepon seluler pada tahun ini. Produknya itu akan dioperasikan oleh perangkat lunak android Google. Demikian dikatakan salah satu kepala unit Google, Aymar de Lencquesaing, di Paris, Rabu (20/5) waktu setempat.

Ia menjelaskan, Acer akan menjual sepuluh model. Salah satu modelnya akan menggunakan perangkat lunak buatan Microsoft.

Acer telah memasuki bisnis smartphone atau ponsel pintar tahun ini dengan mengakuisisi perusahaan Eten Information Systems dari Taiwan pada tahun 2008. Tentunya, kehadiran Acer akan meramaikan pasar smartphone yang juga telah diisi pesaing dari merek komputer lain. Sebut saja, Hewlett-Packard dan Lenovo.

Acer memperkirakan dapat meraih pangsa pasar smartphone enam hingga tujuh persen antara tahun 2012-3013. Namun, sampai saat ini Acer belum berminat mengeluarkan produk telepon seluler untuk kalangan menengah.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.