Sukses

AOL Beli Dua Situs Web

AOL ingin memenangkan pasar lokal di AS. Ambisi itu diwujudkan dengan membeli dua situs web lokal.

Liputan6.com, Washington: AOL mengumumkan pihaknya telah membeli dua buah situs web untuk memenangkan pasar lokal pada Kamis (11/6). Situs tersebut ialah Patch Media Corp, sebuah situs berita dan informasi bagi masyarakat dan Going Inc, sebuah platform untuk berbagi informasi tentang peristiwa di kota-kota besar. Sayangnya, nilai jual kedua situs tersebut tidak diungkapkan.

"Konten lokal masih menjadi salah satu yang dicari di internet saat ini. Di sana terdapat banyak informasi tetapi semua konsumen menemukannya dengan cepat dan mudah," kata Chairman and Chief Executive AOL Tim Armstrong.

Seperti dilaporkan AFP, Patch.com saat ini tersedia di lima komunitas lokal di Amerika Serikat (AS). Diperkirakan akan menjadi belasan komunitas pada akhir tahun. Sementara, Going.com menyediakan informasi bagi kaum muda tentang apa yang terjadi di kota-kota besar AS seperti New York, Los Angeles, Chicago, Miami dan Boston.

AOL saat ini merupakan portal terbesar keempat pintu gerbang ke Web setelah Google, situs Microsoft dan Yahoo!. AOL saat ini berusaha meningkatkan popularitasnya untuk menyaingi pesaingnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.