Sukses

SE Kenalkan Ponsel Ramah Lingkungan

SE memperkenalkan dua ponsel ramah lingkungan. Polsel tersebut dibuat dari plastik daur ulang dan hemat energi.

Liputan6.com, San Fransisco: Dengan menggunakan manual elektronik, kemasan lebih kecil, plastik daur ulang, dan daya listrik yang rendah Sony Ericsson (SE) bertujuan membuat telepon seluler (ponsel) ramah lingkungan.  

Perintis ponsel ramah lingkungan itu ialah C901 yang GreenHeart dan Naite. Casing ponsel GreenHeart terbuat dari minimal 50 persen plastik daur ulang. Plastik tersebut diwarnai dengan cat berbasis air. Untuk menghemat energi, SE menanamkan sensor dalam ponsel tersebut untuk mengatur kecerahan layar sesuai dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Produk ini juga disertai manual elektronik dengan kemasan yang kompak. Dibandingkan dengan C902, yang diluncurkan tahun lalu, ponsel ini menghemat 500 gram kertas.

Naite juga terbuat dari plastik daur ulang, dengan dilengkapi manual elektronik dan kemasan yang kompak. C901 akan mulai dikirimkan pada kuartal kedua dan Naite pada kuartal ketiga. Sayangnya, harga kedua ponsel ini belum diumumkan. (PCWorld)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini