Sukses

Israel Buat Robot Ular untuk Senjata

Militer Israel membuat senjata tempur terbaru yakni robot berbentuk ular dengan kamera dan microphone di ujung kepalanya.

Liputan6.com, Jerusalem: Militer Israel membuat senjata tempur terbaru yakni robot berbentuk ular dengan kamera dan microphone di ujung kepalanya. Dalam video yang diambil televisi Israel Channel 2, robot ular terlihat meliuk-liuk ke dalam gua, terowongan, reruntuhan bangunan, dan gedung. Robot tersebut mengirimkan suara dan visual pada operatornya yang mengendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan laptop.

Robot ular tersebut berukuran panjang enam kaki dengan dibalut kain sebagai warna kamuflase khas tentara. Robot mampu merayap di tanah dan mendaki bebatuan karena memiliki penghubung yang menyerupai sendi yang lentur dan bergerak dengan arah yang berlawanan. Militer Israel mempelajari pergerakan tersebut dari ular sesungguhnya.

Selain itu, ada juga yang mengatakan jika robot ular tadi diusulkan dapat membawa bom yang mampu meledakkan musuh dan bangunan. Jika benar demikian, Channel 2 menjelaskan ular robot tadi bernama ular bunuh diri alias suicide snake.

Karena masih dalam tahap uji coba, maka robot tersebut tidak dijual. Namun, pihak militer Israel akan menyebar unit robot ular tadi ke seluruh pasukan tentaranya. (AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini