Sukses

Yahudi Ortodok Luncurkan Mesin Pencari

Kaum Yahudi Ortodok meluncurkan mesin pencari. Situs ini merupakan solusi bagi kaum Yahudi menghindari materi yang tidak pantas.

Liputan6.com, Yerusalem: Penganut Yahudi Ortodok dilarang para rabi untuk surfing internet dengan tujuan menghindari melihat materi yang tidak pantas. Untuk mengatasi itu, diluncurkanlah mesin pencari yang membatasi akses ke materi-materi tersebut.

Manager Situs Koogle Yossi Altman mengatakan, kemunculan Koogle untuk memenuhi standar rabi ortodok yang membatasi penggunaan web. Hal itu dilakukan untuk memastikan pengikutnya menghindari melihat materi seksual.

Situs ini, www.koogle.co.il, menghilangkan materi foto-foto perempuan yang dinilai rabi ortodok tidak sopan. Link-nya ke situs berita dan belanja Israel juga menyaring item yang dilarang. "Ini alternatif bagi Yahudi ortodok dalam berselancar di internet," kata Altman melalui telepon kepada Reuters.

Situs ini dikembangkan sebagai bagian dari dorongan para rabi yang mencari solusi untuk kebutuhan menelusuri internet, terutama untuk layanan penting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.