Sukses

Peluncuran Endeavour Kembali Tertunda

NASA kembali menunda peluncuran pesawat Endeavour. Penundaan itu disebabkan karana kebocoran hidrogen saat mengisi bahan bakar.

Liputan6.com, Cape Canaveral: Untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari sepekan, NASA terpaksa menunda peluncuran pesawat Endeavour ke stasiun ruang internasional. Sebelumnya, NASA merencanakan peluncuran pada Rabu (17/6). Namun, karena terdapat gangguan teknis peluncuran kembali ditunda hingga awal Juli mendatang.

Penundaan ini disebabkan potensi bahaya dari kebocoran hidrogen saat mengisi bahan bakar pesawat. Kebocoran terjadi di tempat yang sama seperti yang terjadi pada Sabtu, pekan lalu. "Kami akan mundur untuk mengetahui apa yang menjadi masalah dan memperbaikinya," ujar Wakil Manajer Program LeRoy Cain.

Perbaikan telah dilakukan menyusul ditemukannya kebocoran. Metode perbaikan yang digunakan sama dengan yang dilakukan pada bulan Maret lalu. Namun, para teknisi belum bisa menemukan penyebab pasti kerusakan [Baca: Rabu, NASA Luncurkan Endeavour].(AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini