Sukses

Bing Microsoft Kembali Ancam Para Pesaing

Bing Microsoft mulai mengancam para pesaingnya sesama teknologi mesin pencari. Berdasarkan data yang dikeluarkan comScore pangsa pasar Bing Microsoft naik hingga 12,1 persen.

Liputan6.com, Detroit: Bing Microsoft mulai mengancam para pesaingnya sesama teknologi mesin pencari. Berdasarkan data yang dikeluarkan comScore, Rabu (18/6), Bing Microsoft meraih pasar mesin pencari sebesar 12,1 persen sejak 8 hingga 12 Juni 2009. Ini berarti naik dari posisi sebelumnya 11,3 persen untuk periode 1 hingga 5 Juni 2009. Untuk kesimpulan lebih lanjut, para analis menunggu data selama Juni ini secara keseluruhan untuk melihat dapat atau tidak Bing mempertahankan posisi.

Menanggapi hasil tersebut, Steve Ballmer, pemimpin eksekutif Microsoft, mengatakan Microsoft akan terus berinovasi dan tetap solid bersaing di pasar. Ia mengakui Bing mengawali debutnya dengan baik, tapi menantang Google baginya adalah tugas berat.

Sebagai perbandingan dari data Mei 2009, Google masih menguasai 65 persen pasar di Amerika Serikat. Diikuti Yahoo! di posisi kedua dengan pangsa pasar sekitar 20,1 persen dan Microsoft dengan delapan persen.(ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.