Sukses

Adobe Luncurkan Akun Berbayar

Adobe meluncurkan akun premium berbayar bagi para anggota Acrobat.com, situs layanan dokumen online. Adobe juga akan menambah prosesor Buzzword untuk memanjakan konsumennya.

Liputan6.com, California: Adobe baru-baru ini meluncurkan akun premium berbayar untuk para anggota Acrobat.com, sebuah situs layanan dokumen online. Di sini, Anda dapat membuat dokumen portable document format (PDF) secara online dan menggabungkan berbagai tipe dokumen.

Sejak pertama kali muncul dalam format beta pada Juni 2008, Adobe mengklaim lebih dari 5 juta orang telah bergabung dengan Acrobat.com. Dan kini, Adobe mengenakan biaya bagi siapapun yang ingin meneruskan pemakaian layanan situs tersebut dengan akun premium.

Paket yang ditawarkan yaitu Premium Basic seharga 14,99 dollar AS per bulan. Dengan akun ini pengguna dapat memasukkan 10 PDF tiap bulan dan mengadakan pertemuan online dengan lima partisipan. Sedangkan Premium Plus seharga 39 dolar AS sebulan akan memberikan penggunanya untuk memasukkan PDF tanpa batas dan pertemuan online dengan 10 partisipan. Akun bebas biaya tetap ada, namun terbatas untuk lima PDF sebulan dan hanya tiga orang yang dapat bergabung di pertemuan online.

Adobe juga akan menambah prosesor Buzzword yang akan digabungkan dengan software presentasi dan spreadsheet. Tahun depan, Adobe berencana menambahkan layanan lain pada situs online tersebut, antara lain akses dengan ponsel pintar (smartphone), integrasi mendalam dengan Office 2007, dan ruang kerja bersama untuk tim. Registrasi akun premium Acrobat.com saat ini hanya tersedia di Amerika Utara, yang akan disusul wilayah lain dalam waktu dekat.(PC Pro/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini