Sukses

Eye-Fi, Kartu Memori dengan Wi-Fi

Eye-Fi meluncurkan Eye-Fi Pro, sebuah kartu memori yang dapat terkoneksi dengan Wi-Fi.

Liputan6.com, San Fransisco: Biasanya, Anda selalu menggunakan kabel USB untuk memindahkan foto dari kamera digital Anda ke komputer. Kini, Anda tak perlu repot-repot melakukan hal itu lagi. Eye-Fi pekan lalu meluncurkan Eye-Fi Pro sebuah kartu memori canggih untuk kamera digital. Hebatnya, kartu memori ini  memungkinkan penggunanya memindahkan foto melalui Wi-Fi tanpa menggunakan Mac ataupun PC.

Harga kartu memori ini sekitar 149 dollar AS atau Rp 1,49 juta. Dengan harga tersebut, Anda akan memiliki kapasitas sebesar 4 GB. 

Eye-Fi Pro ini memiliki koneksi Wi-Fi sendiri dan dapat terhubung langsung dengan Wi-Fi dengan mode ad-hoc, yang tidak
memerlukan sambungan router atau internet. Sehingga, memori ini dapat menghubungkan kamera langsung dengan internet. Jadi, pengguna dapat memindahkan foto tanpa harus menggunakan kabel USB atau mengeluarkan Eye-Fi. Seperti memori pada umumya, Eye-Fi juga mendukung format file pada kamera digital dengan gambar berkualitas tinggi.(AND/PCWorld)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.