Sukses

Sony Pertimbangkan Kembangkan Ponsel-Game Hibrida

Persaingan produk-produk berteknologi semakin sengit. Sony merencanakan mengembangkan ponsel-game hibrida untuk mengejar Apple yang kini semakin moncer.

Liputan6.com, Tokyo: Persaingan antara Sony dan Apple dalam merebut hati konsumen semakin seru. Sony beberapa tahun terakhir tidak memiliki produk inovatif yang mampu membendung produk-produk inovatif yang dikeluarkan Apple. Harian bisnis Jepang, Nikkei Sabtu (27/6) memberitakan, Sony sedang mempertimbangkan mengembangkan telepon seluler (ponsel) yang digabung peralatan game dengan teknologi hibrida. Dengan begitu, Sony akan mempunyai posisi yang baik dalam bersaing dengan Apple yang kini sangat populer dengan iPod dan iPhone.

Perusahaan elektronik dan hiburan ternama sangat mendominasi pasar dunia saat meluncurkan Walkman tiga dekade lalu. Produk tersebut mendominasi pasar pemutar musik portabel. Namun saat ini tertinggal jauh di belakang iPod dan iPhone dalam beberapa tahun terakhir.

Sony berencana untuk membuat tim awal Juli ini untuk mengembangkan produk baru yang menggabungkan fungsi dari peralatan game dan ponsel Sony Ericsson. Mengenai adanya laporan tersebut, juru bicara Sony menolak memberikan komentar.(AND/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini