Sukses

Cina Tunda Kebijakan Sensor Internet

Setelah menuai kritik dari berbagai negara, Cina memutuskan menunda penerapan kebijakannya terkait pembatasan atau sensor internet.

Liputan6.com, Beijing: Setelah mendapat kritik dari berbagai negara, Cina memutuskan menunda penerapan kebijakan terkait penyaring atau sensor internet. Peraturan tersebut sedianya berlaku sejak Rabu (29/6). Demikian laporan yang dikeluarkan Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Cina, seperti dilansir Associated Press, belum lama ini. Meski demikian pemerintah Beijing tidak memberikan alasan di balik penundaan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cina mewajibkan seluruh komputer yang ada agar menginstal perangkat lunak Green Dam sebagai pelindung dari materi pornografi dan materi berbahaya lain. Kebijakan ini banyak menuai kritik dari berbagai pihak. Cina beralasan kebijakan ini penting bagi anak-anak dan masyarakat.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini