Sukses

Facebook dan MySpace Tayangkan Pemakaman Jacko

Situs jejaring sosial Facebook dan MySpace akan menayangkan secara langsung proses pemakaman Michael Jackson melalui streaming pada Selasa (7/7) pukul sepuluh pagi waktu Los Angeles.

Liputan6.com, San Francisco: Facebook dan MySpace akan menayangkan upacara pemakaman Michael Jackson Selasa (7/7), pukul sepuluh pagi waktu Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Para pengguna situs jejaring sosial tersebut dapat menyaksikan liputan pemakaman yang akan berlangsung selama 90 menit ini secara langsung. Untuk mewujudkannya, Facebook akan bekerja sama dengan CNN Live. Sedangkan MySpace akan bekerja sama dengan Anschutz Entertainment Group.

Seperti dilansir AFP, Sarah Joyce dari MySpace Music mengatakan, video itu akan ditayangkan secara langsung dan gratis. Para pengguna dapat memberikan komentar atau tautan di profil "raja pop" yang biasa dipanggil MJ tersebut. Selain itu, mereka juga bisa mendengarkan lagu-lagu atau melihat video musik pria yang juga kerap di sapa Jacko itu secara gratis. "Layanan ini juga dapat terwujud atas kerjasama MySpace Music dengan Sony Music," tambah Joyce.

Sedangkan dengan menggunakan fasilitas Facebook Connect, pengguna Facebook seluruh dunia dapat menyaksikan pemakaman secara langsung sembari memperbarui "status". Selain itu, mereka juga bisa bertemu teman-teman atau penggemar MJ lainnya di seluruh belahan bumi. Teknologi serupa juga pernah digunakan CNN untuk memberitakan proses pelantikan Presiden AS, Barack Obama.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.