Sukses

Jacko Jadi Raja Facebook

Di situs jejaring sosial Facebook, Raja Pop Michael Jackson juga menjadi raja. Dia lebih populer daripada pemimpin-pemimpin dunia seperti Presiden AS Barack Obama.

Liputan6.com, New York: MIchael Jackson tak hanya menjadi raja di dunia musik pop. Pria yang akrab dipanggil Jacko itu juga menjadi raja di situs petemanan Facebook. Selama masa mengenang kematian Jacko, Facebook mencatat sedikitnya 6.000 status tentang Jacko yang selalu di perbaharui setiap menit. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding saat acara pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Januari silam yang hanya sebanyak 2.000 status.   

Sama seperti upacara pelantikan presiden AS, penguna Facebook tak pernah absen memberi komentar selama prosesi pemakaman Jacko yang diakses via video streaming secara langsung dari situs CNN.com. Bisa jadi, dengan kemunculan berita Jacko selama 10 hari penuh ditambah berita mengenai penyebab kematiannya membuat pengakses Facebook mengutarakan komentar mereka.

Seperti dilansir Facebook, terhitung sejak Selasa (7/7) pukul 01.30 waktu setempat atau setengah jam sebelum pemakaman Jacko, para pengguna Facebook sudah mengirim 500 ribu status terbaru. Selain itu, tercatat lebih dari 300 ribu pengguna Facebook mengakses situs tersebut pada waktu yang bersamaan. Jumlah teman yang dimiliki Jacko di situs itu sudah mendekati tujuh juta teman.

Hadiah sarung tangan Jacko dalam bentuk virtual di Facebook menjadi hadiah paling populer sepanjang sejarah situs tersebut. Sebanyak 800 ribu sarung tangan sudah berputar-putar menjadi hadiah di Facebook.(AND/MSNBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.