Sukses

Lagi, Dragon Quest Kuasai Jepang

Dragon Quest (DQ) kembali menjadi game yang menguasai pasar Jepang. Hanya dalam dua hari, game seri sembilan laku terjual hingga 2,3 juta kopi.

Liputan6.com, Tokyo: Dragon Quest (DQ) kembali menjadi game yang menguasai pasar Jepang. Sejak diluncurkan Sabtu (11/7), DQ seri IX banyak diburu masyarakat. Hanya dalam dua hari, game tersebut laku terjual 2,3 juta kopi. Game tersebut dapat dimainkan pada konsol Nintendo DS. DQ juga dijual untuk PlayStation 2.

Data tersebut dikumpulkan dari data penjualan 3.500 pengecer di Jepang. Game itu sendiri dijual dengan harga 5.980 yen atau sekitar Rp 650 ribu. Dengan angka penjualan tersebut, DQ telah meraup 14 miliar yen Rp 1,52 triliun. Game yang dibuat oleh Square Enix ini belum mengumumkan kapan game tersebut dirilis di luar Jepang.

DQ merupakan game favorit di Jepang bahkan di dunia. Dibuat oleh trio perancang yakni Yuji Horii, komposer musik Koichi Sugiyama, dan desainer karakter Akira Toriyama. Game ini diberitakan selalu unggul di atas serial Final Fantasy. Sekedar informasi, DQ VIII yang diluncurkan di PlayStation 2 pada tahun 2004 terjual 2,2 juta kopi.(AND/PCWorld)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini