Sukses

Robot Jadi Model Fashion Show

Sebuah robot ikut serta memperagakan busana pengantin dalam sebuah fashion show di Jepang, baru-baru ini. Bahkan, sang robot menunjukkan kemampuannya berbicara.

Liputan6.com, Osaka: Setelah dunia industri dan dunia pendidikan, robot juga mulai merambah dunia fashion. Baru-baru ini di Osaka, Jepang, sebuah robot humanoid atau robot yang menyerupai tubuh manusia memperagakan busana pengantin karya perancang Yumi Katsura. Dengan menggunakan tenaga baterai, robot bernama Mimu ini sempat melangkah sejauh sepuluh meter di atas catwalk.

Tak hanya memperagakan busana, Mimu pun sempat berbicara. Ia mengatakan, betapa senangnya dirinya bisa mengenakan gaun pengantin untuk pertama kalinya. Robot dengan bobot 43 kilogram dan tinggi 158 sentimeter ini merupakan hasil karya Profesor Yokoi Kazuhito yang mengepalai sebuah tim pengembang robot dari Institut Nasional Ilmu dan Teknologi Industri Maju Jepang atau AIST.(TES/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.