Sukses

Microsoft dan Yahoo! Bersatu

Rumor bersatunya Microsoft dan Yahoo! akhirnya terjawab. Keduanya bersepakat menjalin kemitraan dalam mesin pencari internet.

Liputan6.com, California: Microsoft telah mencapai kata sepakat dengan Yahoo! untuk bermitra dalam mesin pencari internet. Kesepakatan itu mengakhiri negosiasi yang telah berlangsung bertahun-tahun.Perjanjian tersebut diumumkan Rabu (29/7).

Seperti dilansir AFP, Microsoft akan mendapatkan akses ke Yahoo!. Kerjasama ini memungkinkan Microsoft memiliki senjata ampuh sebagai pembuat perangkat lunak secara online melawan Google.

Dalam proses ini, Yahoo! berharap dapat memulihkan keuangannya terutama dana yang digunakan untuk menjual seluruh perusahaan ke Microsoft yang ditolak pada tahun 2008 sebesar 47,5 miliar dolar AS atau Rp 47,5 triliun. Sementara Microsoft mengharapkan kemitraan ini akan meningkatkan iklan internet.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini