Sukses

Telepon "Hijau" Samsung-Sprint Siap Bersaing

Perusahaan telekomunikasi Sprint dan pabrikan telepon seluler Samsung bekerjasama untuk meramaikan pasar produk telepon seluler ramah lingkungan.

Liputan6.com, New York: Pabrikan telepon seluler Korea Selatan Samsung dan perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat Sprint bersiap meramaikan pasar produk telepon seluler ramah lingkungan. Disebut ramah lingkungan karena telepon seluler ini akan dilapisi dengan casing (selubung) yang 40 persen bahannya terbuat dari jagung.

Produk itu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas email dan akses internet, disamping kamera dan GPS. Selain itu pengisi baterai juga akan dilengkapi dengan lampu sehingga si pemilik mengetahui jika baterai telepon selulernya telah terisi.

Telepon yang rencananya dipasarkan 16 Agustus mendatang akan dilepas ke pasar dengan harga di bawah 50 dolar AS atau sekitar Rp 500 ribu. Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi kalangan menengah yang cinta lingkungan. Meski demikian Sprint yang juga merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di AS, mengatakan harus memberikan subsidi yang besar pada Samsung, sehingga produk ini dapat dinikmati dengan harga terjangkau. "Kami mengambil langkah berani dengan harga demikian, karena kami tahu ada pasar besar menanti," ujar David Owens, Direktur Pemasaran Sprint Nextel.

Dengan keluarnya produk "hijau" dari Samsung ini akan menambah jumlah telepon hijau lain yang lebih dulu hadir, seperti halnya Motorola Renew. (DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini