Sukses

Bocah Bikin Situs Khusus Berita Baik

Lantaran banyak berita-berita yang membuat depresi, seorang bocah laki-laki asal Amerika Serikat telah membuat situs video yang mengkhususkan pada semua berita baik.

Liputan6.com, Beijing: Berita ini cukup mengenjutkan. Lantaran banyak berita-berita yang membuat depresi, seorang bocah laki-laki asal Amerika Serikat telah membuat situs video yang mengkhususkan pada semua berita baik di dunia. Demikian laporan Xinhuanet-OANA, Senin (17/8).

Max Jones, anak sekolah yang berusia 12 tahun dari Orlando, Florida, sudah mendirikan Weekend News Today dengan alamat www.hnheadlines.com. Di situs itu dia menjadi "petugas senior".  Situsnya itu menarik minat 5.000 pengunjung setiap harinya. Bahkan, banyak remaja dari seluruh dunia yang rela tak dibayar untuk menulis dan mengedit isi tulisan serta video. "Saya benar-benar berpendapat bahwa seseorang dapat membuat perbedaan di dunia, hanya dengan sedikit demi sedikit," kata Max Jones.

Max Jones memperoleh gagasan semacam itu ketika ia menyaksikan retrospektif akhir tahun mengenai tayangan Today. Ia menjadi tertarik pada jurnalisme dan mengubah WC kamar tidurnya jadi studi TV pada Desember 2008.

ANTARA mewartakan Max Jones biasanya menghabiskan waktu selama lima jam setiap pekan dan lebih banyak lagi pada musim panas untuk mencatat segmen videonya di rumah dan di satu laboratorium komputer. "Ini adalah anak muda yang muncul untuk mengubah dunia, dan ia sangat peduli dengan dunia, dan ia sangat muda," kata Lillian Wu, yang berusia 18 tahun dan menulis untuk Weekend News Today.

"Ini sungguh memberi ilham. Begitu banyak orang yang lebih tua bahkan tak peduli sama sekali atau benar-benar tidak acuh, dan ia tampil dengan membuat suaranya didengar, dan ia baru berumur 12 tahun," katanya.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.