Sukses

Indonesia dan Malaysia "Perang" di Dunia Maya

Mengudaranya iklan pariwisata Malaysia yang mencomot Tari Pendet, tarian khas Bali ternyata menimbulkan polemik antara warga Indonesia dan Malaysia. Kedua kubu saling "perang" kata-kata di forum online.

Liputan6.com, Jakarta: Mengudaranya iklan pariwisata Malaysia yang mencomot Tari Pendet, tarian khas Bali ternyata menimbulkan polemik antara warga Indonesia dan Malaysia. Kedua kubu saling "perang" kata-kata di forum online.

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, Selasa (25/8), situs www.topix.com menjadi ajang saling hujat bagi netter dari kedua negara. Hujatan tersebut diwujudkan dalam kata-kata yang tidak pantas di internet. Mereka saling menghujat dan saling menjelekkan.

Netter dari Malaysia menjelekkan Indonesia dengan mengubah lagu Indonesia Raya dengan kata-kata yang tidak pantas. Para netter Indonesia pun tak mau kalah. Mereka menghujat bentuk bendera negara ataupun kesenian yang diaku Malaysia. Saling hujat sangat seru di internet. Jika Anda berminat melihat perang online tersebut, Anda dapat mengklik alamat http://www.topix.com/forum/world/malaysia.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.