Sukses

Antivirus Gratis dari Microsoft Diluncurkan

Setelah mengeluarkan versi beta, kini Microsoft telah merilis produk antivirus gratisnya dengan nama Microsoft Security Essentials

Liputan6.com, Redmond: Bagi mereka yang hobi memakai antivirus gratis, kini dapat tambahan opsi. Pasalnya, Microsoft telah meluncurkan Microsoft Security Essentials, antivirus baru andalan perusahaan komputer tersebut. Antivirus yang sebelumnya hadir dalam versi beta itu kini sudah dapat diunduh di situs Microsoft Security Essentials. Demikian berita yang dilansir Associated Press, Selasa (29/9).

Menurut sejumlah analis antivirus ini diklaim mampu mendeteksi 97,8 persen malware yang ada. Ini merupakan pencapaian yang baik dibandingkan sejumlah antivirus gratis lain. Selain itu Microsoft Security Essentials dapat juga mencegah masuknya program jahat yang bisa mencuri password dan membuat komputer Anda masuk ke server spam. Ini ditambah lagi dengan jaminan Microsoft: produknya tidak akan membuat komputer Anda lambat.

Meski demikian, kritik tetap ada. Antivirus terbaru ini masih dianggap lama lambat melakukan scan, padahal kompetitornya berlari lebih cepat. Tapi sebagai produk gratis, Microsoft Security Essentials tetap menarik.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini