Sukses

Yahoo Gelar Kompetisi "Hacker"

Dalam waktu 24 jam, para hacker dari Asia Tenggara ditantang membuat program aplikasi komputer yang berguna bagi para pengguna internet.

Liputan6.com, Jakarta: Anda pencinta dunia maya? Mungkin kata hacker tak asing lagi di benak Anda. Di Jakarta, baru-baru ini, ratusan hacker dari Asia Tenggara berkumpul. Mereka bukan untuk merusak jaringan komputer Anda. Namun, tengah mempelajari cara menciptakan aplikasi internet yang berguna untuk Anda.

Para hacker ini ditantang untuk membuat program aplikasi hanya dalam waktu 24 jam dalam ajang Yahoo Hack Day. Fajar, seorang peserta, mengaku dia perlu memutar otak untuk mencari ide paling unik guna menciptakan sebuah aplikasi. Fajar bersama timnya akhirnya aplikasi koprol.com.

Michael Smith, Direktur Jaringan Yahoo Asia Tenggara, berharap ajang ini bisa mengembangkan minat dan kemampuan kreatif bagi para hacker. Saat ini, portal Yahoo merupakan salah satu portal terbesar di dunia dengan pengguna lebih dari 500 juta orang. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.