Sukses

Nokia Kembali Melawan Apple

Nokia kembali menggugat Apple atas dasar pengkopian hak paten yang dilakukan apple terhadapnya.

Liputan6.com, Amerika: Pembuat ponsel terbesar di dunia, Nokia, mengajukan keluhan baru kepada Komisi Perdagangan Internasional Amerika (ITC). Nokia menuduh Apple menggunakan tujuh teknologi patennya untuk menciptakan fitur-fitur dalam pembuatan produk Apple, termasuk iPod dan iPhone yang terkait dengan user interface seperti kamera, antena, dan kekuatan manajemen teknologi.

Pada Oktober lalu Nokia menggugat Apple, mengatakan bahwa perusahaan yang populer dengan layar sentuhnya iPhone, melanggar 10 dari hak paten Nokia, seperti dilansir BBC (29/12). Apple mengatakan kepada BBC, bahwa tidak akan mengomentari masalah hukum yang dilakukan Nokia. Namun, baru-baru ini Apple melawan dengan mengajukan gugatan balik terhadap Nokia. Perusahaan Amerika ini mengatakan bahwa produsen ponsel Finlandia ini telah meniru aspek-aspek tertentu dari iPhone dan melanggar 13 hak paten.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini