Sukses

Saham Yahoo! Melonjak Tajam

Iklan online memberi pengaruh besar terhadap pendapatan Yahoo!. Diperkirakan, saat ini saham Yahoo! mengalami lonjakkan tinggi.

Liputan6.com, New York: Kenaikan saham yang dimiliki Yahoo! melonjak tinggi sehingga mengalahkan ekspektasi Wall Street, Selasa (26/1). CNN memberitakan, lonjakan ini didorong stabilisasi pendapatan dari periklanan. Bahkan, tiga bulan terakhir, Yahoo! meraup U$ 153 juta atau 11 sen per lembar saham. Bandingkan dengan tahun sebelumnya saat Yahoo! menderita kerugian hingga US$ 303 juta atau 22 sen per saham.

Menurut Direktur Utama Yahoo!, Carol Bartz, secara signifikan permintaan iklan premium meningkat secara tajam. Untuk kuartal saat ini, diperkirakan pendapatan Yahoo! antara US$ 1,6 miliar dan US$ 1,7 miliar, namun tidak termasuk TAC (total accruals). Untuk setahun penuh, Yahoo! melaporkan menerima laba sebesar US$ 598 juta atau 42 sen per saham, naik 43 persen dari 2008. Penjualan pada 2009 turun 10 persen menjadi US$ 6,4 miliar. TAC pun turut mengalami penurunan 13 persen menjadi US$ 4,7 miliar.

Diperkirakan, Yahoo! memiliki beberapa momentum masuk ke dalam pasar ekonomi 2010. Hal ini dipicu oleh faktor ekonomi serta inisiatif perusahaan. Saat ini Yahoo! telah menyelesaikan kesepakatannya dengan Microsoft. Tentunya, dengan tujuan menantang dominasi Google.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini