Sukses

NASA Akan Luncurkan Endeavour

NASA akan meluncurkan pesawat ulang-alik Endeavour awal Februari ini.

Liputan6.com, Florida: Badan luar angkasa dan kedirgantaraan Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan meluncurkan pesawat ulang-alik Endeavour awal Februari ini. Misi Endeavour kali ini, seperti dirilis situs Space Rom, Rabu (27/1), mengirimkan portal pengamatan dan ruangan baru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Resminya, Endevaour akan dilucurkan dari pusat luar angkasa Kennedy di Florida pada 7 Februari 2010 pukul 4:39 waktu setempat. Mengingat tingkat kesulitan melakukan peluncuran di waktu fajar, para petinggi NASA sedang membahas kesiapan Endeavour.

"Ini benar-benar misi yang rumit," kata Kepala Operasi Antariksa NASA, William Gerstenmaier, sesaat setelah memeriksa kesiapan.

Pesawat Endevour akan dikomandani astronot veteran George Zamka, dengan lima awak. Termasuk, seorang awak wanita. Mereka akan mengakasa selama 13 hari sambil mengirimkan modul tranquility baru dan portal pengamatan portal yang disebut Cupola.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini