Sukses

Dengan iPad, Apple Hendak Kuasai Dunia

Peluncuran Apple iPad melontarkan tantangan untuk para pesaing seperti Nokia, Sony, dan Samsung. Dan, Apple ingin menguasai dunia.

Liputan6.com, San Fransisco: Saat peluncuran Apple iPad di San Fransisco, Amerika, Steve Jobs, Chief Executive Officer Apple, mengatakan hanya perusahaannya yang dapat menghasilkan komputer tablet.  Dan kini perusahaannya menjadi lebih besar dalam segi pendapatan dibandingkan Nokia, Samsung dan Sony. Demikian dilansir Telegraph, Sabtu (30/1).

Dalam pidatonya sekilas Jobs menyampaikan, Apple bertujuan mendominasi segala macam perangkat mobile, dari smartphone ke laptop. Tak heran bila dengan ambisi seperti ini, Barclays Capital memperkirakan iPad akan segera mendongkrak harga saham Apple.

iPad adalah komputer tablet yang sekilas mirip iPhone. Produk ini hanya Apple yang bisa membuatnya. Tidak ada perusahaan besar memiliki proses
membangun sebuah mesin seperti Apple. Karena perusahaan ini membeli PA Semi (Palo Alto Semiconductor) pada April 2008.

Dan, sekarang dengan iPad, Apple berusaha untuk secara efektif menggabungkan netbook, telepon, dan lini hiburan mobile. Apple tampaknya percaya, seperti Google, bahwa Internet akan berjaya di masa depan, menjadi pintu gerbang ke hampir semua konsumen. Apple melakukan pendekatan lewat perusahaan agar mengendalikan hardware, dan dengan begitu iPad akan memperkenalkan tingkat kontrol ke dalam software yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hanya aplikasi tertentu yang akan disetujui Apple. Itu berarti, secara efektif, Apple berusaha untuk merebut tidak hanya perusahaan besar, tapi juga para pengguna pilihan untuk memilih, merasakan komputer mereka. Namun, jika Apple dapat menjaga kualitas setinggi di masa lalu, penggemar akan lebih
setia.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini