Sukses

Hari Baru Bersama Telkomsel dan LangitMusik

Telkomsel bersama Langitmusik menggelar konser bertajuk New Day for Indonesian Music sebagai apresiasi terhadap industri musik tanah air dan upaya mendukung pemerintah dalam memerangi pembajakan.

Liputan6.com, Jakarta: Seiring dengan peluncuran layanan musik digital LangitMusik, Telkomsel menggelar konser musik bertajuk 'New Day for Indonesian Music', di lapangan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Sabtu (30/1). Pertunjukan ini merupakan wujud apresiasi Telkomsel dan LangitMusik terhadap industri musik tanah air, sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam melindungi karya musik anak bangsa dari tindakan pembajakan.

"Melalui konser ini kami ingin LangitMusik dilihat sebagai penyedia layanan musik digital yang dapat diakses dan dinikmati para penggemar musik langsung dari ponsel masing-masing. Lewat fasilitas pembelian lagu digital secara resmi ini, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk turut mendukung pemerintah dalam upaya memerangi pembajakan musik yang sudah merajalela," ucap Vice President Digital Music & Content Management Telkomsel, Krishnawan Pribadi.

Konser New Day For Indonesian Indonesia Music menghadirkan 16 grup band dari sejumlah perusahaan rekaman ternama maupun independen di Tanah Air. Beberapa band tersebut antara lain RAN, Peewee Gaskin, Maliq & D'essentials, The Banery, Sore, Efek Rumah Kaca, The Upstair, Rocket Rockers, dan masih banyak lagi. Hadir pula dua disc jockey atau DJ terkenal dunia, DJ Cream dan DJ Yasmin.

Tak hanya pagelaran musik, Telkomsel dan LangitMusik juga menghadirkan bazar yang terdiri dari berbagai stand unik dan menarik, diantaranya stand telepon genggam, makanan dan minuman, serta stand pakaian distro. Ribuan penonton yang kebanyakan anak muda itu pun memadati tenda dan panggung transparan tempat acara berlangsung. Mereka adalah penggemar musik yang tergabung dalam keanggotaan "2010 New Day" di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

LangitMusik adalah layanan toko musik digital bagi pelanggan Telkomsel yang ingin menikmati musik full track berkualitas tinggi secara mudah. Pelanggan dapat mengunduh musik tersebut dengan memanfaatkan jaringan 3G/3,5G langsung dari ponsel.

Dengan menggandeng 48 mitra yang terdiri dari perusahaan rekaman dan content provider, Telkomsel menyediakan lebih dari 10.000 lagu dalam negeri dari berbagai aliran musik. Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Anda cukup menghabiskan pulsa sebesar Rp 5000 untuk mengunduh satu lagu full track, atau Rp 3500 untuk sekedar menyewa dalam jangka waktu terbatas (rental).

Untuk memberikan kemudahan dalam mengunduh lagu, Telkomsel memfasilitasi pelanggan dengan UMB *616#, WAP (www.langitmusik/wap), dan SMS ke ADN 6161. Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan situs www.langitmusik.com bagi pelanggan yang ingin memperoleh informasi mengenai katalog, preview, top download, new release, komunitas, dan informasi lainnya seputar dunia musik.(MLA)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini