Sukses

Berumur Enam Tahun, Facebook Ubah Tampilan

Setelah menginjak umur enam tahun pada Kamis kemarin, Facebook mendesain ulang tampilan situsnya untuk meningkatkan performa sejumlah aplikasi dan game.

Liputan6.com, New York: Untuk meningkatkan performa sejumlah aplikasi dan game, Facebook mendesain ulang tampilan situsnya. Perubahan ini dimulai sejak Kamis kemarin, bertepatan dengan ulang tahun situs jejaring sosial terbesar dunia yang ke-6. Karena perubahan dilakukan secara bertahap, tidak semua pengguna Facebook akan dapat segera melihatnya.

Sejumlah perubahan sebelumnya telah menimbulkan banyak protes dari para pengguna di seluruh dunia, walaupun Facebook beralasan itu dilakukan demi kepuasan masyarakat. Facebook mengatakan butuh waktu berbulan-bulan untuk mengujicoba semua perubahan tersebut.

Dengan desain terbaru ini, menu ajakan pertemanan, pesan, dan notifikasi tidak lagi berserakan dimana-mana. Semua akan diletakkan di halaman atas situs.

Fitur chat Facebook juga akan menjadi lebih menonjol dalam desain terbaru ini. Para pengguna kini dapat melihat teman-temannya yang sedang online tanpa harus mengklik pilihan menu chat. Tidak semuanya, hanya beberapa teman yang sering berkomunikasi dengan pengguna saja yang akan terlihat.

Terdapat pula menu baru di kiri layar yang akan memudahkan pengguna untuk mengatur berbagai aplikasi dan game. Di situ juga akan terlihat aplikasi atau game apa saja yang sedang digunakan teman si pengguna, seperti game Farmville dan Mafia Wars yang belakangan banyak digandrungi.(AP/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini