Sukses

Warga Uni Eropa Diminta Memilih Pencari Internet

Mulai 1 Maret ini, perusahaan komputer raksasa milik Bill Gate mengumumkan akan meminta jutaan pengguna Microsoft di Eropa, memilih salah satu dari berbagai pilihan perangkat lunak pencari internet atau internet browser.

Liputan6.com, Brussels: Mulai awal Maret ini, perusahaan komputer raksasa milik Bill Gates, Microsoft, mengumumkan akan meminta jutaan pengguna Microsoft di Eropa, memilih salah satu dari berbagai pilihan perangkat lunak pencari internet atau internet browser.

Menurut sumber BBC, pilihan piranti lunak pencari internet dapat diperbaharui melalui tampilan jendela di layar monitor pengguna Microsoft. Di jendela tersebut menawarkan pengguna untuk memilih dan menginstal salah satu dari 12 piranti lunak pencari internet. Atau pilihan lain, pengguna bisa saja tetap menggunakan Microsoft Internet Explorer. Pengiriman penawaran ini biasanya berbarengan sistem pembaruan Windows Microsoft dalam mendistribusikan kode keamanan.

Sayangnya, sekalipun penawaran program pembaharu telah disiapkan untuk Windows seri XP, Vista dan Windows 7, tidak semua pengguna akan melihatnya. Terutama, pengguna Microsoft yang telah menggunakan software pencari internet seperti Firefox, Safari atau Chrome.

Pengumuman permintaan kepada pengguna dikeluarkan Microsoft, setelah perusahaan komputer asal Amerika Serikat tersebut menyepakati perjanjian "damai" dengan Komisi Persaingan Usaha Uni Eropa tahun lalu. Sebelumnya, Microsoft dituding memonopoli pasar internet dengan hanya menyediakan program mesin pencari internet, Microsoft Internet Explorer, dalam perangkat lunaknya [baca: Pertikaian Microsoft Vs Uni Eropa Berakhir].(ADD/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.