Sukses

Apple Ipad Luncurkan Ribuan Aplikasi

Apple berencana meluncurkan ribuan aplikasi bagi pengguna iPad atau komputer tablet, Sabtu besok. Perusahaan komputer asal AS ini juga memberikan kesempatan bagi konsumen melihat beberapa aplikasi yang ditawarkan melalui situs iTunes App Store.

Liputan6.com, New York: Apple berencana meluncurkan ribuan aplikasi bagi pengguna iPad atau komputer tablet, Sabtu ini. Perusahaan komputer asal Amerika Serikat ini juga memberikan kesempatan bagi konsumen melihat beberapa aplikasi yang ditawarkan melalui situs iTunes App Store. Demikian dirilis CNN, Kamis (1/4).

Eksekutif puncak (CEO) Apple, Steve Jobs, mengatakan melalui situs ini pemilik dapat melihat lebih dari 2.500 fitur aplikasi Ipad dan menerangkan cara pengguna dapat memanfaatkan perangkat. Jobs menambahkan, beberapa fitur mudah dioperasikan terutama bagi konsumen yang selama ini menggunakan iPhone dan iTouch, seperti Twitterific, AIM dan Pandora.

Selain itu, Jobs mengungkapkan aplikasi Ipad memiliki beragam kategori, mulai hiburan, pendidikan, berita dan olahraga seperti halnya produk Apple lainnya.

Kebanyakan harga aplikasi dibanderol berkisar antara 99 sen hingga US$ 9,99 atau sekitar Rp 990 hingga Rp 99.900, seperti  program Thesaurus XL, Hanoi Street Maps, Aki Mahjong, Stickies, Sex Offenders Search, dan ESPN Pinball. Tapi, beberapa aplikasi terkenal seperti USA Today, AP dan NPR masih gratis. Bahkan, aplikasi Netflix, ebay, Yellow Pages, dan lainnya juga bebas biaya.

Namun, beberapa pihak mengkritik karena beberapa biaya program aplikasi Ipad dijual lebih mahal dibanding iPhone dan iTouch.(ADD/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini