Sukses

Pemerintah Israel Larang Impor iPad

Pemerintah Israel mengeluarkan larangan impor produk Apple, iPad, karena dikhawatirkan gadget itu sangat kuat dan mengkonsumsi terlalu banyak kapasitas jaringan nirkabel sehingga mengganggu perangkat lain. Demikian dirilis situs Telegraph, Kamis (15/4).

Liputan6.com, Tel Aviv: Pemerintah Israel mengeluarkan larangan impor produk Apple, iPad, karena dikhawatirkan gadget itu sangat kuat dan mengkonsumsi terlalu banyak kapasitas jaringan nirkabel sehingga mengganggu perangkat lain. Demikian dirilis situs Telegraph, Kamis (15/4).

Wakil direktur Departemen Komunikasi Israel, Nati Schubert, mengatakan Komisi Komunikasi Federal AS telah membolehkan penggunaan jaringan Wi-Fi penyiaran pada level yang lebih tinggi dibandingkan di Eropa dan Israel. Sehingga sinyal kuat iPad dapat menyingkirkan koneksi nirkabel lain sehingga akan mengganggu jaringan komunikasi yang digunakan selama ini. Schubert menegaskan tidak peduli dari mana orang membeli perangkat itu tetapi tanpa peraturan, maka akan ada kekacauan.

Hingga saat ini, sedikitnya 10 komputer tablet ringan disita pejabat bea cukai Tel Aviv semenjak pemerintah Israel mengeluarkan peraturan baru minggu ini. Pemerintah mesyaratkan iPads baru bisa masuk jika memenuhi standar pemancar lokal.
  
Sementara kepala distributor Apple di Israel, iDigital, menolak berkomentar atas keputusan pemerintah Yahudi.(Telg/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini