Sukses

KT Luncurkan Layanan Buku Elektronik

Perusahaan operator ponsel Korea Selatan, KT, telah meluncurkan layanan buku elektronik. Layanan ini dapat digunakan untuk menjual, membeli, dan mendagangkan konten secara online.

Liputan6.com, Seoul: Perusahaan KT--operator ponsel kedua terbesar di Korea Selatan--baru-baru ini telah meluncurkan layanan buku elektronik. Layanan ini memudahkan pelanggan untuk membeli dan menjual konten digital secara online.

Layanan yang dikenal dengan sebutan "Qook Bookcafe" adalah sebuah aplikasi e-bookstore yang mendagangkan e-book atau konten digital dari segala bentuk publikasi, melalui perangkat seperti PC, e-readers, smartphone, dan TV internet.

"Layanan Qook Bookcafe diyakini akan menghidupkan kembali industri penerbitan. Penggunanya diizinkan untuk membeli, menjual, atau mendagangkan e-book secara online," kata Seo Yu-yeol, kepala divisi pelayanan perusahaan KT.

KT, yang juga memiliki jaringan Wi-Fi terbesar di Korea Selatan, memiliki 100.000 konten digital yang tersedia di toko online, termasuk 25.000 novel grafis dan 5000 buku audio. Sedangkan, pendapatan operasional dari toko e-book akan dibagi tujuh hingga tiga, antara KT dan produsen konten--menambahkan rasio yang dapat berubah tergantung pada jenis publikasi.(Xinhua/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini