Sukses

Diselidiki, Dugaan Monopoli Perangkat Lunak Apple

Komisi Perdagangan Federal berencana menyelidiki dugaan kasus monopoli program perangkat lunak yang digunakan oleh iPhone dan Ipad milik perusahaan komputer ternama Apple karena dianggap menghalang beberapa aplikasi lain seperti Adobe Systems masuk kedalam perangkatnya.

Liputan6.com, Washington: Komisi Perdagangan Federal berencana menyelidiki dugaan kasus monopoli program perangkat lunak yang digunakan oleh iPhone dan Ipad milik perusahaan komputer ternama Apple, Selasa (4/5).

Kepada pers, csebuah sumber terpercaya mengatakan beberapa pejabat di lingkungan Departemen Kehakiman dan Komisi Perdagangan Federal sedang membahas pengiriman beberapa agen guna memeriksa kebijakan Apple. Selama ini Apple dianggap memonopoli pengembangan teknologi dengan mencegah beberapa aplikasi Adobe Systems masuk kedalam perangkatnya. Namun, kata sumber yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan, pemerintah secara berkala masih melakukan penyidikan terhadap perusahaan tanpa memberikan sanksi. Ketika dikonfirmasi, pihak Apple tidak mengeluarkan komentar. (Yhnews/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini