Sukses

Yahoo! Mengakuisisi Koprol.com

Target memperluas penawaran di pasaran yang berkembang pesat dinilai mampu dilakukan dengan strategi sosial dan mobile dengan komunitas berbasis lokasi. Terhitung sejak hari ini, Koprol.com diakuisisi oleh Yahoo!.

Liputan6.com, Jakarta: Yahoo! menyatakan telah mengakuisisi Koprol.com, sebuah situs jejaring sosial lokal dengan model komunitas berbasis lokasi, Selasa (25/5) siang di FX Plaza, Senayan, Jakarta. Target memperluas penawaran di pasaran yang berkembang pesat dinilai mampu dilakukan dengan strategi sosial dan mobile dengan komunitas berbasis lokasi, seperti yang diusung Koprol.com.

Bagi Yahoo!, Koprol membuktikan sebuah kemudahan bagi pengguna untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan informasi tentang komunitas dengan cara unik yang khusus dirancang untuk perangkat selular. Kebetulan, pola kemudahan itulah yang tengah menjadi tren di dunia komunikasi saat ini. "Pengguna di negara berkembang semakin bergantung untuk berkomunikasi secara intergrasi antara perangkat mobile dan komputer PC," kata Senior Vice President Asia Region Yahoo! Rose Tsou.

Via Koprol, para pengguna yang saling berinteraksi bisa secara langsung berbagi informasi, termasuk foto, ataupun resensi menyoal lokasi tertentu dengan browser di perangkat selular. Para penggunanya hanya cukup "check-in", dan bisa memantau keberadaannya atau berinteraksi dengan sekitar: memantau informasi bisnis lokal, toko, hingga restoran.

Tsou menambahkan, Koprol dirancang secara unik untuk perangkat selular. Selama setahun sejak dibangun, Koprol berhasil membentuk sebuah komunitas pengguna yang kuat. Untuk itulah, Yahoo! menentukan untuk menyediakan sebuah skala dan teknologi global untuk meningkatkan pertumbuhan di Indonesia sekaligus memperkenalkan layanan ini ke pasar-pasar yang baru.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini