Sukses

Turnamen Sepak Bola Robot di Singapura

Para pembuat robot dan pelajar dari seluruh dunia berkumpul di ajang perlombaan sepak bola robot di Singapura.

Liputan6.com, Singapura: Para pembuat robot dan pelajar dari seluruh dunia berkumpul di ajang kompetisi turnamen internasional sepak bola robot di Singapura. Kompetisi turnamen sepak bola Robot dibuka pada Ahad (20/6). Pertandingan akan dimulai pada Senin (21/6) dan berlanjut sampai Kamis (24/6). Menurut panitia ada lebih dari 3.000 orang dari 42 negara dan daerah-daerah telah mengambil bagian dalam turnamen tahun ini.

Turnamen ini terdiri dari beberapa kompetisi dan diklasifikasikan dengan ukuran dan jenis robot. Dalam liga humanoid, tiga robot dari masing-masing tim akan bersaing. Turnamen ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan teknologi terbaru, robot membutuhkan berbagai keterampilan penanganan dalam bermain bola.

Pada upacara pembukan, panitia mengatakan para peserta semakin dekat untuk mencapai tujuan mereka membangun robot humanoid atau robot yang bisa bersahabat dengan manusia yang dapat mengalahkan pemenang Piala Dunia. Peneliti dari Jepang yang pertama kali memprakarsai kompetisi turnamen robot internasional ini pada tahun 1997 lalu untuk mempromosikan robot kepada masyarakat dunia.(NHK/DES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.