Sukses

Fairsharemusic, Mengunduh Sembari Beramal

Pengelola situs Fairsharemusic berjanji menyumbangkan separuh dari laba bersih setiap download atau unduh buat kepentingan amal.

Liputan6.com, London: Pengelola situs Fairsharemusic membuat terobosan di dunia maya. Mereka berjanji memberikan sebagian laba bersih dari hasil penjualan musik melalui media internet. Mereka pun menggandeng MP3 Amazon, iTunes dan PlayDigital.

"Fairshare membagi iTunes yang terbaik dengan niat tulus dari para pengguna yang menyumbangkan uang mereka untuk tujuan mulia," kata pengelola situs tersebut, belum lama ini.

"Situs ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk cepat dalam pencarian lagu, memilih dan mengunduh lagu-lagu langsung ke penyimpanan musik. Ada pula sejumlah daftar lagu dengan mode sambung dan grafik untuk memilih nama penyanyi atau nama lagu yang disusun oleh para pakar industri."

Situs ini menawarkan katalog lebih dari 8,5 juta lagu dengan harga mulai dari 79 poundsterling atau sekitar Rp 1 juta. Setengah dari laba bersih dari setiap MP3 yang diunduh disumbangkan untuk amal. Misalnya ditujukan untuk Rumah Sakit Great Ormond Street, Lembaga Jantung Inggris, Friends of the Earth, dan Kanker Remaja Trust.

Pihak Fairsharemusic memperkirakan jika setiap lagu secara resmi dibeli dan album yang dibuat tahun lalu telah diunduh melalui situs mereka, maka badan amal akan menerima lebih dari 9,5 juta poundsterling dalam sumbangan.

Para pengguna pun dapat mengusulkan nama-nama badan amal lain untuk mendukung layanan ini. Mereka dapat pula memilih untuk disumbangkan ke penderita tunggal atau membagi sumbangan mereka ke seluruh mitra badan amal.

Fairsharemusic didirikan dua orang. Yakni, Jonny Woolf, mantan Direktur Warner Music dan Lee Cannon, Direktur A&R di Merkurius.(ANS/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini