Sukses

Singapura Gelar Pameran Industri Air

Ada sekitar 500 perusahaan dan organisasi dari 80 negara dan teritori telah mengambil bagian dalam acara tahun ini yang dibuka sejak kemarin.

Liputan6.com, Singapura: Singapura telah meluncurkan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan industri air dalam rangka Pekan Air Internasional. Ada sekitar 500 perusahaan dan organisasi dari 80 negara dan teritori telah mengambil bagian dalam acara tahun ini yang dibuka sejak kemarin.

Seperti dilansir NHK, Selasa (29/6), pameran ini diadakan karena industri air merupakan kunci utama industri di Singapura. Sejak dua tahun silam, Singapura telah menggelar Pameran Air. Pameran tersebut sebagai ajang berbagi informasi dan menampilkan produk-produk mutakhir dalam industri air kepada masyarakat dan kalangan internasional.

Pameran ini sekaligus pengenalan terhadap industri yang berhubungan dengan air. Termasuk, air minum dari air laut, air daur ulang limbah pabrik.

Boleh dibilang, permintaan masyarakat dunia terhadap air semakin meningkat seiring dengan melonjaknya jumlah populasi dunia, khususnya di negara-negara berkembang yang tingkat urbanisasinya cukup besar. Beberapa prediksi menunjukkan, permintaan masyarakat dunia terhadap ketersediaan air di pasaran senilai US$ 1 triliun atau hampir Rp 10 biliun pada 2025 mendatang.(ANS/NHK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini