Sukses

Antena iPhone 4 Bermasalah

Consumer Reports Amerika Serikat tidak akan merekomendasikan iPhone 4 Apple lantaran memiliki masalah pada antena.

Liputan6.com, Beijing: Consumer Reports tidak akan merekomendasikan iPhone 4 Apple lantaran memiliki cacat pada hardware. Sumber terpercaya mengenai tinjauan produk di Amerika Serikat itu menyebutkan, antena iPhone 4 itu bermasalah dan menyebabkan kualitas sinyal menurun.

"Masalah tu menunjukkan cacat desain, dan itu signifikan," kata Mike Gikas, editor elektronik senior untuk Consumer Reports, Selasa (13/7). "Sejumlah telepon yang menggunakan jaringan AT & T Inc telah diuji, dan hanya iPhone 4 yang tampaknya memiliki masalah dalam hal menerima telepon."

Sejak iPhone 4 dijual pada Juni silam, pembeli mulai mengeluhkan kualitas sinyal yang jelek pada saat menerima panggilan. Jika konsumen memegang iPhone 4 dengan cara tertentu, maka sinyal langsung berpengaruh.

Sebaliknya pihak Apple menegaskan bahwa telepon apa pun akan kehilangan kekuatan sinyal ketika mencengkeram dengan cara tertentu. Sebelumnya, Apple telah menjual iPhone 4 sebanyak 1.7 juta unit hanya dalam waktu tiga hari. Larisnya produk terbaru Apple ini menjadikan sejarah tersendiri bagi perusahaan berlambang apel itu.(Xinhua/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini