Sukses

Google Beli Perusahaan "Database"

Google mengatakan telah membeli perusahaan database Metaweb untuk membantu meningkatkan kinerja mesin pencari tersebut. Nilai transaksi tersebut tidak diungkapkan.

Liputan6.com, San Francisco: Google mengatakan telah membeli perusahaan database Metaweb untuk membantu meningkatkan kinerja mesin pencari tersebut. Nilai transaksi tersebut tidak diungkapkan.

"Kami telah memperoleh Metaweb, sebuah perusahaan yang menjaga database terbuka berbagai hal di dunia," kata Jack Menzel, direktur manajemen produk Google, dalam sebuah posting blog, "Bekerja bersama-sama, kita ingin meningkatkan pencarian dan membuat web lebih kaya dan lebih bermakna bagi semua orang."

"Kami telah memperoleh Metaweb karena kami percaya bekerja bersama-sama kita akan dapat memberikan jawaban yang lebih baik," kata Menzel. Ia menambahkan,  Metaweb telah membuktikan berguna dalam memberikan jawaban atas pertanyaan sangat rumit.

Metaweb berbasis di San Francisco, yang didirikan pada 2005, memelihara database terbuka yang disebut freebase lebih dari 12 juta item, termasuk film, buku, acara televisi dan perusahaan.

Google mengatakan akan mempertahankan freebase sebagai database "bebas dan terbuka untuk dunia." "Kami percaya bahwa dengan meningkatkan freebase, itu akan menjadi sumber daya yang luar biasa untuk membuat web lebih kaya untuk semua orang," kata Menzel.(Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini