Sukses

Inggris Pamer Model Mobil Supesonik "Bloodhound"

Inggris memamerkan model terbaru kendaraan supersoniknya "the Bloodhound Supersonic" dalam ajang pameran dirgantara internasional di Farnborough.

Liputan6.com, Farnborough:  Inggris memamerkan model terbaru kendaraan supersoniknya "the Bloodhound Supersonic" dalam ajang pameran dirgantara internasional di Farnborough, Senin (19/7).

Tim pembuat mobil supersonik itu mengatakan Bloodhound  memiliki bentuk aerodinamis dengan perpaduan kekuatan mesin antara pesawat hybird Falcon dengan mesin pesawat jet Eurofighter Typhoon. "Kendaraan dengan dominasi warna biru dan oranye itu direncanakan mampu melesat cepat dengan kecepatan maksimal 1000 mil perjam atau setara dengan 1.609 kilometer perjam", tim Bloodhound mengklaim.

Rencananya Bloodhound  akan diuji coba di Inggris akhir 2011 mendatang, dan bila berhasil mobil mobil super cepat itu akan dibawa ke Hakskeen Pan, Afrika Selatan guna memecahkan rekor mobil tercepat di dunia. (Telg/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini