Sukses

iPad Mati, Apple Dituntut

Tiga orang pengguna iPad di Amerika Serikat mengeluh karena tiba-tiba iPad mereka mati ketika terkena sinar matahari. Mereka pun menuntut Apple ganti rugi.

Liputan6.com, Washinton DC: Tiga orang pengguna iPad di Amerika Serikat mengeluh karena tiba-tiba iPad mereka mati ketika terkena sinar matahari langsung dalam waktu cukup lama. Kelompok pengguna iPad itu mengajukan gugatan class action federal di distrik Kalifornia Utara kepada Apple untuk mengganti rugi atas apa yang telah mereka alami.

Para penuntut memanfaatkan isu tertentu mengenai klaim Apple bahwa membaca di iPad sama dengan membaca sebuah buku. Menurut gugatan, karena buku sesungguhnya dapat di baca dalam terik matahari dan kondisi lingkungan normal lainnya, hal tersebut tentu bukan masalah.

Bagi para konsumen perangkat elektronik dapat mengalami panas berlebih jika digunakkan secara langsung terkena sinar matahari untuk jangka waktu yang lama, dan tidak semua dari perangkat tersebut memiliki kemampuan mati secara otomatis seperti yang ada pada iPad.

Menurut Apple, suhu operasi iPad berkisar antara 0-35 derajat celcius. Perusahaan ini pun mengatakan tidak sulit untuk mengetahui bahwa penggunaan di luar di bawah terik matahari membuat iPad cepat panas hingga melebihi temperatur maksimum yang dianjurkan.(CNN/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.