Sukses

Kamera 3D Pertama di Dunia Segera Diluncurkan

Kamera tiga dimensi pertama di dunia, segera diluncurkan September nanti bersama dengan printer sejenisnya. Hasil jepretan kamera tiga dimensi ini tak perlu dilihat dengan kacamata khusus.

Liputan6.com, London: Kalau Anda ingin mendapatkan gambar yang lebih hidup dan lebih berdimensi, sabarlah menunggu datangnya kamera canggih yang satu ini. Fuji akan meluncurkan kamera FinePix 3D W3 September mendatang. Ini adalah kamera tiga dimensi pertama di dunia.

Tak seperti menonton film tiga dimensi, kalau mau melihat hasil jepreten kamera ni tak perlu pakai kacamata khusus. Karena sudah tersedia juga printer tiga dimensi yang bisa mencetak foto pada kertas khusus tiga dimensi. Kalau belum mau mencetak fotonya, di kamera ini juga tersedia bulit-in display untuk mempreview hasil jepretan. Menarik bukan!
                                                                                                                                                                                                      
Kamera tiga dimensi seharga kurang lebih 400 poundsterling ini bekerja dengan cara mengambil dua gambar sekaligus dari dua lensanya yang terpisah. Menggunakan teknologi lenticular, kamera ini akan mengambil gambar dari lensa di kiri dan kanan, yang kemudian dipadukan pada permukaan yang berkerut untuk menghasilkan ilusi stereoskopis.
                   
Metode ini sebenarnya sudah dipakai sejak 1940-an, misalnya untuk stiker, gambar animasi, konsol game atau poster billboard.

Kelebihan lain adalah, kamera tiga dimensi ini juga dilengkapi dengan alat perekam gambar atau video tiga dimensi, sehingga anda bisa melihat hasil rekaman itu dengan tinggal menghubungkannya ke televisi tiga dimensi.

Anda tertarik?, sabarlah menunggu sampai September nanti.(Telegraph/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini