Sukses

"Garshap", Game Buatan Iran

Garshap, game untuk komputer buatan Iran pertama yang mendapat sambutan meriah di Perancis. Saluran TV Perancis, 24, memuji kecanggihan permainan ini.

Lipuan6.com, Teheran: Garshap, game pertama buatan programmer Iran ini berhasil menggebrak pasaran. Game ini cukup terkenal sehingga saluran TV Perancis, 24, memuji kehebatan dan kecanggihan game ini, Ahad (6/9). Sebuah laporan mengatakan bahwa Garshasp memiliki kesamaan dengan permainan komputer Amerika, "God of War". Namun, dalam permainan ini, pahlawannya adalah pejuang kuno Iran. Pahlawan dalam Garshap ini tidak membunuh manusia lain, ia hanya akan membunuh monster dalam pertarungan.

Arash Jafari, pembuat game ini mencoba untuk membuat permainan yang bebas dari segala kontradiksi dengan prinsip-prinsip hukum Islam. Jafari menyatakan bahwa ia memiliki harapan penuh terhadap game PC yang dibuatnya ini mewakili budaya Iran. Garshap terilhami dari beberapa mitos manusia tertua dan paling mendalam.

Game ini juga menceritakan tentang kekayan budaya kuno, sastra yang bermakna. Selain itu, legenda menarik yang menghidupkan peradaban di semua kemuliaanan juga tampak dalam Garshap. Nilai-nilai yang ditampilkan disini terkadang hilang dalam kehidupan sehari-hari, serta terkikis keidupan modern.(Garshap/islamidavet/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.