Sukses

Pendiri Facebook Khawatir

Pendiri <i>Facebook</i> Mark Zuckerberg mengkhawatirkan ketidakanyamanan privasi di situs jejaring sosial itu yang bakal memicu kasus-kasus kriminalitas.

Liputan6.com, New York: Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengkhawatirkan ketidakanyamanan privasi di situs jejaring sosial itu yang bakal memicu kasus-kasus kriminalitas. Kekhawatiran itu dipicu kasus pembunuhan seorang remaja berusia 17 tahun gara-gara Facebook, belum lama ini.

"Facebook berulang kali diserang dan diklaim banyak orang karena keamanannya yang rendah," keluh Zuckerberg di New York, AS, belum lama ini.

Ashleigh Hall dijebak Peter Chapman, pembunuh yang menyamar sebagai Facebooker. "Jika Facebook memiliki tingkat keamanan yang tinggi dalam melindungi privasi seseorang,  hal ini tidak mungkin terjadi," kata Andrea Hall, ibunda Ashleigh Hall.

Privasi yang aman, kata  Ashleigh, adalah hal yang paling penting dan mungkin juga akan  menyelamatkan putrinya. Menurutnya, Facebook seharusnya memiliki tanggung jawab untuk melindungi privasi anak muda  dan penggunanya.(Dailymail/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.