Sukses

Kapsul Soyuz Mendarat di Kazakhstan

Setelah sempat tertunda, kapsul Soyuz yang membawa tiga awak kosmonot dari stasiun luar angkasa mendarat di padang rumput Kazakhstan.

Liputan6.com, Almaty: Setelah sempat tertunda, kapsul Soyuz yang membawa tiga awak kosmonot dari stasiun luar angkasa mendarat selamat di padang rumput Kazakhstan. Demikian dikatakan pejabat Rusia di Almaty, Kazakhstan, Sabtu (25/9).

Pejabat Rusia yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pemulangan astronot asal Amerika Serikat Tracy Caldwell Dyson  serta dua kosmonot Rusia Alexander Skvortsov dan Mikhail Kornienko sempat tertunda sehari dari jadwal. Penundaan terjadi karena kendala teknis yang dihadapi saat kapsul melakukan undocking.

Beberapa sumber menyebutkan, kesalahan sinyal dalam sistem komputerisasi pesawat menjadi penyebabnya. Sementara itu, puluhan helikopter Rusia terlihat terbang mengawal kapsul itu menjelang pendaratan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini