Sukses

Empat Pasien Diduga Terjangkit Flu Burung

Empat pasien diduga mengidap flu burung dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulsel. Keempat pasien menderita demam tinggi setelah puluhan ayam peliharaan mereka mati mendadak.

Liputan6.com, Makassar: Empat pasien diduga terjangkit flu burung dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan. Informasi yang didapat SCTV, Rabu (29/9), keempat pasien itu terdiri dari dua anak-anak dan dua orang dewasa. Mereka adalah rujukan dari RS Kabupaten Pinrang.

Pasien anak-anak adalah Savira asal Kabupaten Soppeng dan Andrian dari Kabupaten Pinrang. Dua pasiennya lainnya adalah Novi dan Nawir juga asal Pinrang. Nawir dan Andrian masih satu keluarga.

Meski belum ada pemeriksaan lanjutan, dokter menduga mereka mengidap flu burung karena demamnya tinggi setelah puluhan ayam peliharaannya mati. Guna menghindari penularan penyakit ini, pegawasan terhadap keempat pasien dilakukan amat ketat. Mereka kini dirawat di ruang khusus penyakit infeksi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.