Sukses

Nintendo 3DS Baru Meluncur Februari 2011

Peminat game konsol berteknologi layar tiga dimensi harus bersabar lagi. Pasalnya, Nintendo 3DS baru akan diluncurkan Februari 2010 dan melewatkan musim belanja akhir tahun.

Liputan6.com, Chiba: Peminat game konsol berteknologi layar tiga dimensi harus bersabar lagi. Pasalnya, Nintendo 3DS baru akan diluncurkan Februari mendatang
dan melewatkan musim belanja akhir tahun. Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Nintendo Satoru Iwata di Chiba, Jepang, Rabu (29/9) waktu setempat.

Iwata mengakui game konsol 3DS buatan perusahaannya mundur dari jadwal tanpa merinci penyebabnya. Alhasil, proyeksi penjualan produk ke luar negeri milik perusahaan asal Jepang itu harus dipangkas sebesar 90 miliar yen atau setara Rp 9,6 triliun dari target pendapatan 200 miliar yen atau sekitar Rp 21,2 triliun. "Rencana semula, 3DS diluncurkan akhir tahun. Akibat keterlambatan ini, kami merugi," kata Iwata.

Namun, Iwata mengaku optimistis karena mesin permainan baru itu memiliki beberapa kelebihan, yakni pengguna bisa memainkan game 3D dan menonton film 3D tanpa
kacamata khusus. Game konsol tersebut dibanderol dengan harga 25 ribu Yen atau setara dengan Rp 2,6 Juta.(REUTERS/YUS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.