Sukses

Langgar Hak Paten, Microsoft Gugat Motorola

Perusahaan Microsoft menuntut perusahaan Motorola pada Selasa (9/10) lalu. Microsoft menyatakan Motorola berlebihan dan diskriminatif untuk beberapa paten yang digunakan dalam game Microsoft Xbox.

Liputan6.com, San Fransisko:  Perusahaan Microsoft menuntut perusahaan Motorola pada Selasa (9/10) lalu. Microsoft menyatakan Motorola berlebihan dan diskriminatif untuk  beberapa paten yang digunakan dalam game Microsoft Xbox.

Microsoft mengatakan, telah mengajukan gugatan tersebut ke Pengadilan Distrik AS di Seattle, dengan alasan Motorola melanggar komitmen dan standar organisasi atas lisensi paten yang berhubungan dengan kode video dan teknologi nirkabel.

Komitmen tersebut dirancang untuk menguntungkan semua pihak yang bergantung pada standar tersebut. Microsoft merasa telah dirugikan oleh kegagalan Motorola untuk mengikuti standar tersebut dalam surat permintaan terakhir.

Ini adalah gugatan kedua Microsoft terhadap Motorola dalam kurun waktu lebih dari sebulan. Pada 1 Oktober 2010, Microsoft mengajukan gugatan kepada Motorola atas pelanggaran sembilan paten Microsoft oleh smartphone Motorola berbasis Android. (Xinhua/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini