Sukses

Jepang Melaju dengan Winglet

Jepang tak membuang kesempatan untuk memamerkan kemajuan teknologi yang mereka miliki. Di Media Center Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-negara Asia Pasifik (APEC) ke 21, dipamerkan sebuah alat canggih bernama Winglet.

Liputan6.com, Yokohama: Jepang, sebagai tuan rumah pelaksanaan Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-negara Asia Pasifik (APEC) ke 21, tak membuang kesempatan memamerkan kemajuan teknologi yang mereka miliki. Bahkan, sebuah alat canggih yang membuat manusia bisa bergerak lebih dinamis dipamerkan di area Media Center. Alat tersebut diberi nama Winglet.

Sepintas, Winglet mirip skuter. Namun, kendaraan yang menggunakan tenaga listrik itu dapat berjalan sejauh 5-10 kilometer dengan mengisi ulang baterai selama satu jam. Winglet memungkinkan pengendaranya bergerak ke depan, ke belakang, dan berputar hanya dengan cukup menggerakkan badan. Pengendara dapat berputar 360 derajat dan dengan mudah melewati lonjakan di jalan. Selain itu, Winglet dapat melaju dengan kecepatan enam kilometer per jam.

Tak ingin ketinggalan, reporter Liputan 6 Bimo Cahyo menjajal sebuah alat yang diakui sebagai kendaraan pribadi masa depan ini. "Luar biasa efektif," ujar Bimo, usai mencoba Winglet. Sayangnya, alat canggih yang telah diuji sejak 2008 tak juga dipasarkan oleh perusahaan yang membuatnya.(MRQ/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini