Sukses

Facebook Sukses Melaju, MySpace "Ganti Baju"

Kini MySpace tidak lagi menjadi jaringan sosial sejak munculnya Facebook, sang saingan. MySpace tak lagi menjadi sebuah jaringan sosial, namun kini lebih merupakan jejaring yang berhubungan dengan dunia hiburan dengan mengedepankan jaringan konten dan musik.

Liputan6.com, Monaco: Anda pasti sudah mengenal situs Facebook.com, situs social networking untuk mencari teman, kenalan baru, ataupun untuk sekadar nampang dan "eksis" di dunia maya. Layanan yang disajikan tak berbeda jauh dengan Friendster.com dan Myspace.com, saat user bebas membuat jaringan teman dan sosial. Tetapi menurut Digital Media Editor Mike Jones di acara Monaco Media Forum di Monaco, Ahad (14/11), kini MySpace tidak lagi menjadi jaringan sosial sejak munculnya Facebook, sang saingan.

Situs Facebook.com ini sekarang menjadi situs jejaring sosial terbesar didunia. Dalam pembicaraannya dengan The Telegraph, Jones menegaskan bahwa MySpace tak lagi menjadi sebuah jaringan sosial. Situs jejaring sosial itu kini lebih merupakan jejaring yang berhubungan dengan dunia hiburan. Jones menambahkan, situs yang memiliki 3,3 juta pengunjung ini menaruh harapan keberhasilannya dengan memperbaharui musik dan jaringan kontennya.

Dua pekan silam, MySpace malah didesain ulang. Situs itu berfokus lebih banyak pada konten, bukan jejaring sosial. Perubahan itu terlihat mulai dari logo, yang menekankan makna "My" yang bergaris bawah demi mewujudkan filosofi "Space". Sedianya, perubahan tersebut akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Inggris pada pertengahan November ini.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini