Sukses

Ilmuwan Jepang Siap Terima Nobel

Salah satu pemenang Nobel Kimia asal Jepang tahun ini, Eiichi Negishi, akan memberikan kuliah yang berlangsung selama 30 menit pada Rabu mendatang.

Liputan6.com, Tokyo: Satu di antara peraih Nobel Kimia asal Jepang tahun ini, Eiichi Negishi, akan memberikan kuliah yang berlangsung selama 30 menit pada Rabu (8/12) mendatang. Seperti dilansir Kantor Berita NHK, pemenang Jepang lainnya, Akira Suzuki, tiba di Stockholm, Swedia, kemarin, bersama Negishi. Kedua penerima Nobel ini diharapkan ambil bagian dalam berbagai perayaan. Termasuk, memberikan kuliah selama sepekan sampai upacara penghargaan dan makan malam pada Jumat mendatang.

Eiichi Negishi mengatakan, dirinya merasa gugup untuk menyampaikan pidato dalam acara penganugerahan Nobel yang berlangsung selama seminggu tersebut. Negishi mengaku dapat berbicara banyak jika waktu yang diberikan tidak terbatas.

Negishi meraih Nobel Kimia bersama Akira Suzuki dan ilmuwan Amerika Serikat Richard F. Heck. Saat menggelar konferensi pers pada 6 Oktober silam, profesor khusus di Universitas Purdue di Indiana, AS, ini bersyukur bahwa mimpinya selama 50 tahun akhirnya menjadi kenyataan [baca: Raih Nobel Kimia, Mimpi Negishi Jadi Kenyataan].(ANS/NHK)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini